Pelajaran berharga dari HAEKAL FIKRI !



HAEKAL FIKRI : jurusan bahasa inggris di UNSULBAR, tapi hebatnya beliau adalah ketua relawan TIK SULBAR, direktur mandart corporation, founder mandarpedia, founder MAHAJEK,Penulis blog !

Its amazing !

Pesan tersirat dari beliau, rakusalah dalam memperoleh pengetahuan, jangan hanya fokus terhadap disiplin ilmu yg anda geluti (jangan konsisten) , Karna konsisten hanya akan mambatasi diri anda untuk berkembang.

Belajarlah karena anda suka, bukan karena terpaksa. !

Tidak heran, sebagian besar mahasiswa jarang menghadiri perkuliahan jika yang mengajar adalah dosen dengan mata kuliah yang mereka tidak sukai. !

Benar tidaknya prilaku ini, tergantung anda yang menilai !

Terkait dengan pembawaan materi penulisan blog yang di sampaikan beliau di TC kemarin !

Beliau berpesan "jangan malu, jangan takut, jangan ragu. Teruslah menulis, tidak perlu menghiraukan orang orang yang menghina tulisanmu" .

 "INGAT, selalu ada pupuk untuk tanaman yang subur."

" Pupuk terbuat dari KOTORAN, meskipun menjijikkan, tanaman butuh itu untuk tumbuh subur" "Anggaplah setiap orang yang menghina kalian adalah KOTORAN."

"Meskipun kalian sangat muak dengan para penghina, namun para penghina mengacu kalian untuk berkembang menjadi pribadi yang lebih baik lagi "

 (Majene,4 mei 2019)

#mahasiswamajene #UNSULBAR #STAINMAJENE #unsulbarnews #hki_stainmajene #workshop #literasi #kampushijau #tasyacenter #majene #mahasiswapolman


Posting Komentar

0 Komentar

Pemberi Nasehat Yang Lupa Menasehati Dirinya Sendiri! | As-Saff | Paradoks Salomo| Psikologi.