Langkah Jitu Menjadi Junior Idaman Senior !

Tulisan ini semata mata di buat untuk memberikan penjelasan kepada mahasiswa yang tertarik kepada seniornya namun kurang percaya diri untuk menjalin relasi ataupun unjuk gigi di depan seniornya!

Dalam lingkup kampus, ketertarikan kepada senior tidak bisa di pungkiri. Apalagi senior yang berwajah tampan, plus cerdas, plus perhatian, plus baik, dan plus religius. SEMPURNAH. 

Percaya lah, ada ratusan mahasiswa yang juga mengagumi senior dengan spesifikasi yang sudah di sebutkan di atas. Jika anda mahasiswa yang cemburuan, maka bersiaplah untuk tersiksa setiap kali ada yang mendekati senior idaman anda. 

Untuk mendapatkan hati senior idaman itu sulit. Waktu yang di butuhkan tidak singkat. Tapi jangan khawatir, setelah selesai membaca dan mengimplementasikan bacaan ini, anda akan mendapat hasil yang di inginkan. 

Bagaimana cara menjadi junior idaman senior? Berikut penjelasan nya. 

1. Berbeda.

Saya mengutip salah satu penjelasan dari Panji Stand Up, (bukan panji penangkap Cobra), dia mengatakan "Sedikit Lebih Beda Lebih Baik Daripada Sedikit Lebih Baik". Tafsir dari kalimat tersebut adalah penjelasan tentang beda. 

Berbeda dari kebanyakan mahasiswa pada umumnya adalah poin penting agar kita di lirik oleh senior. Coba fikir secara mendalam, akan kah senior melirik kamu jika pribadimu sama dengan kebanyakan teman se-angkatanmu? Tidak mungkin. Membosankan.

Tugas anda sekarang adalah mencari pembeda. Pembeda itu bisa dari ke humorisanmu yang di luas batas wajar, kerasnya bicara mu saat berbicara, logak kampung mu, mata datarmu saat menatap, sikap tiba tiba tertawamu, kulit hitam mu, tatapan sinismu, jerawat besarmu, muka jelekmu, tubuh gemukmu, badan pendekmu,  atau apapun itu.

Ingat! Tidak selamanya sesuatu yang menurut kita buruk, juga di anggap buruk bagi senior yang kita kagumi. Boleh jadi sifat yang menurut kita adalah AIB, malah di sukai oleh senior yang kita kagumi. 

Keburukan itu objektif, tergantung siapa yang menilai. Jadi, stop dan hilangkan rasa mengutuk diri atas kekurangan yang sebenarnya adalah kelebihan. 

2. Buat Brending.

Brending itu istilah. Penjelasannya kurang lebih seperti ini : "KITA INGIN DI KENAL SEBAGAI APA"?!. Contoh : Penerbit buku ternama tidak akan menawari anda untuk menjadi penulis buku kalau pihak penerbit tersebut tidak tau bahwa anda adalah seorang penulis hebat. Dosen tidak akan mengajak anda collab/proyek kalau dia tidak tau bahwa anda berkompeten di bidangnya. Pak imam tidak akan mungkin menawari anda sebagai penceramah dalam kegiatan keagamaan kalau dia tidak tau bahwa anda adalah seorang DAI atau Uztad.

Begitupun dalam menggait hati senior. Senior yang suka menulis tidak akan meminta anda ikut dalam proses pembuatan buku antologi jika ia tidak tau bahwa anda suka nulis. Senior youtuber tidak akan meminta anda collab dalam program channal Youtube nya jika dia tidak tau bahwa anda adalah orang yang percaya diri di depan kamera, dan lain sebagainya. 

Catatan penting! Sebelum anda mulai membuat Branding, terlebih dahulu anda harus cari tau, senior yang anda idamkan itu memiliki sifat dan hobby seperti apa?!. Ketika seluruh data tentang senior sudah anda dapatkan, maka selanjut nya adalah membuat branding. 

Gaes, cara ini akan memudahkan anda untuk lebih akrab dengan senior yang anda kagumi. Bahkan jika anda paham cara menerapkan konsep brending ini, saya yakin senior yang anda kagumi akan tertarik dengan anda. 

3. SPM : Senyum, perhatian dan Menyapa. 

Ke tiga hal tersebut adalah inti dari pendekatan diri dengan senior. Jika ke tiganya tidak anda terapkan, maka hasilnya sama dengan atau kurang dari nol (0). 

Menerapkan ke tiga sikap di atas adalah hal yang lumayan sulit bagi anda yang pemalu. Namun bagi yang berfikir "Biar Marah Ketawa Juga", ini akan menjadi hal yang muda. 

Secara naluri dan ilmu Psikologi, setiap orang suka di senyumi, suka di sapa, apalagi kalau sampai di perhatikan. Namun anda harus teliti, anda harus melakukannya dengan kadar yang pas. Tidak kurang atau pun lebih. Jika tidak, bukan ke kaguman yang akan anda dapatkan dari senior anda, melainkan rasa ilfiel nya. 

Inilah beberapa sikap penting yang harus anda terapkan menurut Alfian Alghifari, jika ingin di kagumi oleh senior. Jika ada yang kurang di pahami dari tulisan ini, sisipkan pertanyaan di comen. 

Selamat mencoba, dan semoga senior yang anda idolakan berbalik mengidolakan anda juga. 

Semoga bermanfaat!

#alfianalghifari 

Posting Komentar

3 Komentar

Pemberi Nasehat Yang Lupa Menasehati Dirinya Sendiri! | As-Saff | Paradoks Salomo| Psikologi.