Kado tak lazim dari Mahasiswa baru (maba) !


2 hari yang lalu,saat pelaksaan pengenalan budaya akademik Kemahasiswaan. Seorang maba memberikan sebuah kado yang beratnya bukan main. Ini sesuai arahan dari ketua DEMA bahwa MABA di sunnahkan membawa kado kepada panitia yang mereka inginkan untuk di beri kado.

Dari awal saya sudah heran bukan main. Ketika kado yang ingin dia berikan sudah berada di tangan saya. Bentuknya kadonya lumayan besar, namun bentuk dan berat dari kado tersebut tidak singkron.

Dengan wajah yang begitu polos, maba wanita tersebut memberikan kadonya kepada saya. "Kak, jaga baik baik. Jangan di buang", "makasih banyak dek", "iya, sama sama kak".

Dalam perbincangan itu, saya tidak bertanya kepada si maba terkait isi dari kado tersebut. Sesuai dengan kode etik penerima . 😂 sebagai orang yang di beri, kita harus tau diri lah.

Kado sudah berada di tangan saya, dan ia pun pulang lebih awal karena katanya ada kegiatan yang wajib ia kerjakan.

Saat itu saya terlalu sibuk hingga harus menitipkan kado tersebut kepada teman teman panitia PBAK yang lain. Seperti halNya saya, teman teman juga bertanya "ih.. Apa isinya ini, kenapa berat sekali",  saya membalas "tidak tau... Pokoknya pegang mi".

Hampir sebagian anggota panitia terheran heran dengan kado yang saya terima, hingga mereka pun penasaran dan akhirnya membuka kado tersebut tanpa sepengetahuan saya.

Kado pun akhirnya di buka, dan duar....................................................................

Ternyata isi dari kado tersebut adalah 2 Buah "BATU BATA". Teman teman pun tertawa bukan main, seketika saya pun menjadi VIRAL. Karena mendapat kado tak lazim dari peserta PBAK.

Saya berfikir, kenapa saya di beri batu bata? Apakah maba wanita tersebut saking bencinya kepada saya,hingga harus memberikan batu bata? Padahal dalam membimbing mereka, sekalipun saya tidak pernah  melakukan kekerasan . Baik itu kekerasan dalam perkataan maupun perbuatan.

Malam harinya, saya menerima Chat dari maba si pemberi kado tak lazim.
Isi chatnya :

Dia : Assalamualaikum kak, bagaimana kadonya?
Saya : Waalaikumussalam dek, alhamdulillah sangat bermanfaat! (sok bijak)
Dia : (Disertai emot ketawa) wkwkwkw kak, nanti ku kasih ki kalau ketemu kado betulnya. Ahahah ku sengaja tidak bawa tadi.
Saya : Hahaha ok dek, sip di tunggu. Kenapa batu bata isi kado yang di kasi ka?
Dia)  wkwkwk sengaja kak, biar heboh.

Ternyata maba yang satu ini benar benar memberikan kejutan kepada panitia yang ingin di berikan kado. Saya benar benar terkejut 😂.
Hmm kira kita kado yang akan dia berikan kepada saya... Apa yah???

#stainmajene #pbak2019

Posting Komentar

3 Komentar

Pemberi Nasehat Yang Lupa Menasehati Dirinya Sendiri! | As-Saff | Paradoks Salomo| Psikologi.