Alter Ego !


Apakah kalian pernah melihat berita tentang seseorang yang mengaku memiliki kepribadian yang lain dengan nama berbeda? Misalnya saja seperti Bella Hadid yang memiliki kepribadian lain dengan nama Rebekka Harajuku. Lalu ada pula Lady Gaga dengan kepribadian lain bernama Jo Calderone, Beyonce dengan kepribadian lain bernama Sasha Fierce, Alfian alghifari dengan kepribadian lain bernama uztad khabir, dan masih banyak lagi lainnya.

Ternyata hal seperti itu memiliki istilahnya sendiri, yakni alter ego.
Alter ego sendiri seperti yang dijelaskan di atas adalah kepribadian lain yang berada dalam tubuh seseorang. Alter ego adalah karakter yang diciptakan secara sadar dari apa yang telah lama diidam idamkan oleh seseorang.

Semisal kalian orang yang penakut, namun dalam benak kalian ingin menjadi pemberani, maka terciptalah suatu kepribadian di mana kalian akan menjadi seorang pemberani. Dan biasanya, adanya alter ego juga digunakan untuk menutupi kepribadian asli yang tidak ingin ditunjukkan kepada orang lain.

Contohnya, saya sendiri.  Akibat terinspirasi dari berbagai kharakter unik dalam serial anime, saya mencoba menjadikan diri saya seolah olah seperti mereka. Misalnya saja Aoyama dalam serial Kappeki danch,Todoroki shoto dalam serial BNHA, Bakugo katsuki dari serial BNHA, Vegeta dari serial DBS, dan masih banyak lagi.

Saya berfikir, hidup begitu asyik jika kehidupan berbagai kharakter yang saya sebutkan di atas bisa saya terapkan sesuai dengan alur cerita dari serial mereka masing masing.

Nyatanya mustahil !

Kadang indonesian people risih dan merasa aneh jika ada seseorang yang berkelakuan berbeda dari kebanyakan orang pada umumnya. Padahal hidup tidak melulu harus sama.

Saya pribadi tergila gila dengan seorang aoyama, kharakternya yang begitu dingin membuat setiap orang penasaran dan ingin mencari tau lebih dalam tentang sosok si aoyama ini. Selain itu, ia juga bersikap cuek dan tidak peduli terhadap orang yang ada di sekitarnya. Kecuekannya itulah yg membuat hampir sebagian kaum hawa jatuh hati dengannya.

Saking sukanya, saya putuskan untuk mencoba menirunya, tepat saat berada di lingkungan religius dengan akhy ukhty  di dalamnya. Berharap apa yang saya lukan berbuah manis seperti yang ada di dalam serial aslinya.

3 bulan saya terapkan, hal yang tak terduga  terjadi. Jangankan membuat seseorang jatuh hati, saya malah di jauhi karena tidak pernah menegur sapa kepada siapapun. Akibatnya teman sedikit, di cuekin balik, di jauhi,bahkan kadang di liat sinis.

Tidak sesuai dengan Ekspektasi.

Dan sekarang saya baru sadar bahwa ternyata apa yang saya tuliskan hanyalah hasil imajinasi saja !

Posting Komentar

0 Komentar

Pemberi Nasehat Yang Lupa Menasehati Dirinya Sendiri! | As-Saff | Paradoks Salomo| Psikologi.